Cara agar sukses mancing ikan cumi

Teknik casting mancing cumi dengan egi/squide jig
Cara Sukses Mancing Ikan Cumi memang sangat dicari oleh penggemar memancing atau orang yang memiliki hobi memancing. Kebanyakan pemancing yang pergi ke laut sendiri biasanya menghasilkan ikan.

Karena ikan termasuk hewan laut yang cukup mudah didapatkan dan rasanya jug sangat enak. Tapi jika kalian merasa bosan saat memancing ikan, dapat mencoba sesuatu yang berbeda seperti memancing cumi.

Langkah Tepat Mempraktekkan Cara Sukses Mancing Ikan Cumi

Waktu Terbaik Memancing Ikan Cumi
Sudah cukup lama cumi menjadi lebih digemari oleh pemilik hobi mancing karena memiliki rasa yang gurih dan manis. Cara mendapatkannya juga cukup mudah dan ada beberapa perbedaan pada cara memancing ikan dengan cumi. Salah satu yang penting saat memancing cumi dengan menentukan waktu yang tepat. Caranya:
Memancing malam hari pada pukul 19.00-20.30
Memancing pagi hari pukul 07.00-08.30
Siapkan umpan yang menarik


Dengan menggunakan umpan menarik, warna pada umpan akan sangat membantu. Karena cumi suka dengan warna yang cerah, seperti pink terang, oranye, ungu dan biru. Pemancing juga dapat menggunakan umpan dengan beberapa kombinasi warna yang terang dan menarik lainnya.
Selain cara sukses mancing ikan cumi yang cukup beragam, cumi juga memiliki banyak jenis seperti cumi karang, sotong jarum, sotong batu, gurita dan yang lainnya.

Cara Manual Memancing Cumi
Memancing memang termasuk hobi yang tidak akan ada habisnya. Jika sudah mencoba dan menikmati akan cukup susah untuk dihindari. Cumi sendiri termasuk hewan yang cara hidupnya bergerombol dan saat musim cumi sudah tiba kita akan sangat menikmati memancing ikan cumi ini.
Untuk cara sukses mancing ikan cumi sendiri dapat dilakukan secara manual, dengan mempersiapkan beberapa peralatan terlebih dahulu. Mulai dari:
Teplon kail bentuk cumi
Stik dari bambu
Gulungan senar & sendar
Cumi yang berhasil dipancing
Sedangkan caranya mulai lempar kail ke bawah dan masukan umpan ke dasar laut yang kedalamannya 40 meter kemudian tarik dan gulung sesekali. Kocok ril, tarik menjadi 2 putaran, kocok kembali dan lakukan secara berulang-ulang.
Kita juga dapat melemparkan kail ke arah depan lurus seperti melakukan popping dan diamkan sampai tenggelam. Setelah tenggelam langsung tarik sambil diputar, kocok stik dan lakukan hal tersebut sesering mungkin.


Teknik yang digunakan untuk memancing juga biasanya tergantung dari umpan yang digunakan. Seperti teknik dengan umpan Stem yang caranya seperti bermain yoyo atau naik-turun. Teknik ini juga membutuhkan umpan tambahan seperti ikan dan harus memasukannya dengan cara memasukan batang kawat pada badan ikan atau ditusuk.
Mancing cumi mantap

Umpan Memancing Cumi
Hobi memancing memiliki sensasi tersendiri untuk setiap orang. Memancing cumi juga cukup banyak disukai, hal ini karena perlawanannya yang berbeda dengan saat memancing ikan.
Memancing cumi juga kita dapat menggunakan teknik atau cara sukses mancing ikan cumi yang bermacam-macam dan dengan umpan yang cukup banyak. Cumi sendiri termasuk hewan dalam kelas Cephalopodan dan masuk ordo Teuthida. Umpan yang dapat digunakan mulai dari udang-udangan atau Capella, Squid Metal Jig, Stem atau Lead Squid Jig dan Appolo.

Pada umpan udang-udangan atau Capella memiliki ukuran yang beragam dan digunakan untuk cumi dengan ukuran kecil. Pada ukuran umpan 1 inci digunakan untuk cumi bayi, 1.5 sampai 2 inci untuk cumi 4 ukuran 4 jari dewasa, ukuran 2.5 inci untuk cumi sedang, 3 inci untuk cumi besar dan 4 inci ke atas untuk cumi dengan ukuran sangat besar.

Salam mancing
Hormat saya
Si penghobi mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara agar sukses mancing ikan cumi"

Posting Komentar