Hati-hati, Bahayanya Angin Baratan Untuk Pemancing

Hati-hati, Bahayanya Angin Baratan Untuk Pemancing yang hobi memancing di laut luas. Karena musim angin barat termasuk kondisi cuaca yang harus diwaspadai dengan baik.
Dengan adanya angin baratan tersebut juga dapat mendatangkan musibah yang ada di tengah laut sampai merenggut nyawa. Karena baik pemancing laut atau air tawar, cuaca merupakan hal yang paling dominan dan sangat penting terutama saat trip memancing. Maka dari itu peringatan tentang Hati-hati, Bahayanya Angin Baratan Untuk Pemancing selalu menjadi perhatian sebelum memancing.

Perahu terkena angin barat daya waktu memancing

Langkah Menghindari Bahayanya Angin Baratan
Harus Selalu Waspada
Untuk para pemancing yang akan mulai melakukan trip, sebaiknya tetap hati-hati dengan bahaya angin barat. Karena terkadang saat akan berangkat cuaca masih bersahabat, tapi setelah beberapa saat menjadi buruk.


Hal ini juga sering terjadi dan sering tidak ada tanda sebelumnya dengan adanya perubahan cuaca dadakan tersebut. Meskipun sudah mendengar atau melihat ramalan cuaca dan tidak 100% paling tidak para angler atau pemancing juga tetap harus memiliki pegangan atau rencana yang akan dilakukan terutama saat berada di sebuah tempat untuk memancing.

Tips Sebelum Memancing Saat Musim Angin Barat
Saat pemancing berada di sebuah tempat dan ingin mulai memancing, tapi tidak ada bisa mengamati ramalan cuaca atau pedoman karena fasilitas yang terbatas. Maka ada baiknya jika kita mengetahui beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum memulai perjalanan memancing, membuat memancing menjadi lebih nyaman, aman dan selamat sampai pulang kembali. Cara hati-hati, bahayanya angin baratan untuk pemancing dengan:
Cek embun rumput saat matahari terbit
Melihat tanda merah
Melihat pelangi barat
Deteksi arah tiupan angin
Cium aroma udara
Lihat awan
Membuat api unggun
Lihat bulan saat malam

Saat cek embun pada rumput, jika rumput kering berarti ada awan atau angin kencang dan berarti akan hujan. Tapi jika ada embun, ada kemungkinan hujan tidak akan turun pada hari itu.
Cium juga aura dengan tumbuhan yang mengeluarkan zat yang dibuangnya saat udara dengan tekanan rendah. Supaya tetap hati-hati, bahayanya angin baratan untuk pemancing Dengan begitu menghasilkan aroma seperti kompos dan hal itu akan mengindikasikan hujan akan turun.
Sedangkan untuk melihat awan, kita dapat mengenali jenis-jenis awan. Mulai dari awan cumulonimbus, awan mammatus dan awan cirrus. Awan cumulonimbus biasanya berada di awal hari dan berkembang sepanjang hari dan ada kemungkinan cuaca menjadi buruk.
Awan mammatus berbentuk seperti kumpulan buah anggur dan dengan formasi tersebut dengan tambahan petir maka diprediksi akan turun hujan. Tapi untuk awan cirrus bentuknya seperti helaian kapas, meskipun bentuknya indah, formasi awan tersebut akan membuat cuaca menjadi buruk selama 36 jam ke depan.


Waktu Yang Tepat Untuk Memancing
Untuk kalian yang hobi memancing dengan lokasi dan berbagai jenis ikan hal ini dapat ditemukan dalam waktu yang bersamaan. Kemunculan ikan juga dipengaruhi oleh cukup banyak faktor angin yang akan berhembus dengan perhitungan nelayan.
Ada beberapa musim yang sangat bagus untuk melaut, mulai dari musim daya laut, musim timur, musim barat daya, musim ikan tongkol, musim ikan tenggiri sampai pengaruh musim terhadap potensi laut.

Pada pengaruh musim terhadap potensi laut ini dapat membantu para nelayan memiliki perhitungan dan mendapatkan hasil laut cukup banyak atau sesuai keinginan. Karena dengan potensi laut dimanfaatkan oleh para nelayan jadi para angler juga dapat menggunakannya dengan hati-hati, bahayanya angin baratan untuk pemancing.

Salam mancing
Hormat saya
Si penghobi mancing



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Bahayanya Angin Baratan Untuk Pemancing"

Posting Komentar