Teknik Mancing di laut karang dangkal umpan udang

Cara atau teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang

Laut tentu merupakan tempat yang sangat disukai para pemancing. Tentunya Teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang memerlukan cara yang berbeda dari memancing di kedalaman laut ataupun  air tawar. Bahkan memancing di kedalaman laut dan di permukaan karang dangkal juga punya perbedaan yang signifikan.
Mancing di karang dangkal dengan umkpan udang hidup
Memancing tepi pantai atau di laut dangkal ini biasanya menggunakan pelampung yang mencegah kail tersangkut terumbu karang di dasar laut, sedangkan di kedalaman laut tantangan memancingnya yaitu menaklukkan kondisi alam yang bisa saja berubah ekstrim secara tiba-tiba. Untuk itulah dalam memancing di karang ini perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Teknik memancing dengan umpan udang di karang dangkal 

Jenis Umpan Yang Digunakan 
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memancing di karang dangkal yang pertama yaitu memilih jenis umpan yang digunakan. Hal ini dikarenakan selain udang sebenarnya ada beberapa Jenis umpan lainnya yang bisa dipilih, misalnya cacing laut atau lur, cumi yang terlebih dahulu anda potong kecil-kecil, kepiting yang berukuran kecil, dan juga ikan yang berukuran kecil ataupun ikan yang terlebih dahulu sudah anda potong pas dengan pemakaian.

Baca : Mengenal mancing Ultralight Fishing yang sedang booming saat Ini

Tentunya dalam menggunakan ikan ini disesuaikan kondisi atau jenis ikan yang diinginkan. Untuk jenis udang dan ikan kecil biasanya dipakai saat air laut sedang keruh. Sedangkan cumi-cumi potong bisa digunakan saat air laut jernih. Walau karena umpan memancing di laut dangkal itu dengan teknik surfishing, maka selain udang, cumi, ikan bisa juga menggunakan umpan tiruan atau lure.

Menggunakan Pelampung 
Teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang yang berikutnya yaitu dengan memeperhatikan apakah tempat tersebut jumlahnya karangnya banyak atau sedikit. Untuk karang dangkal yang memiliki banyak karang tentunya harus menggunakan teknik khusus, misalnya memakai pancingan yang menggunakan pelampung.

Hal ini bertujuan agar mata kail yang dilemparkan tidak tersangkut dengan karang yang ada di dasar laut tersebut. Karena jika kail tersangkut pastinya memancing pun akan berantakan dan gagal. Tentunya teknik ini selain bisa dilakukan di karang dangkal bisa juga dilakukan di tempat lainnya.
Menentukan Spot Memancing

Teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang berikutnya tentunya tetap harus memperhatikan tempat atau spot memancing. Dalam hal ini bisa juga dengan memperhatikan tanda-tanda yang diberikan oleh alam. Misalnya adanya sekawanan burung yang terbang melintas di atas permukaan laut maka biasanya di sana ada banyak ikan yang menjadi mangsa mereka.
Atau bisa juga jika sedang ingin menangkap cumi-cumi maka memilih tempat yang dasar lautnya punya  hamparan rumput laut atau terumbu karang. Hal ini dikarenakan baik terumbu karang atau rumput lain merupakan tempat favorit cumi-cumi bersembunyi mengintai mangsa.

Teknik Memancing 
Teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang tentunya dilakukan tergantung dari jenis ikan yang ditargetkan yang tentunya tetap dipengaruhi oleh kondisi air misalnya keruh atau bening. Hal ini dikarenakan hal tersebut memberikan gambaran apa jenis umpan yang tepat untuk digunakan dalam memancing dan menangkap ikan yang diharapkan.

Baca : Umpan jitu mancing ikan lele di kolam galatama maupun harian

Misalnya untuk ikan GT atau Giant TrevalIy, bisa teknik yang digunakan yaitu teknik popping ataupun casting. Di mana teknik ini bisanya digunakan di sekitar terumbu karang yang menonjol ke permukaan. Untuk ikan GT ini bisa menggunakan umpan ikan kecil.

Demikian beberapa Teknik mancing di karang dangkal dengan umpan udang yang bisa dilakukan. Tentunya untuk mendapatkan ikan secara lebih maksimal dalam memancing tetap harus memperhatikan kondisi kekeruhan air hingga bertiupnya angin entah itu kencang atau tidak. Selain itu juga memperhatikan kedalaman air laut yang digunakan sebagai lokasi memancing.

Salam mancing
Hormat saya
Si penghobi mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Mancing di laut karang dangkal umpan udang"