Lakukan ini saat mancing di bulan puasa, agar tidak cepat loyo

Lakukan ini saat mancing di bulan puasa, agar badan tetap sehat dan bugar.

Apa kabar para pemancing yang budiman hehe
Bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat, maka wajib kita untuk memperbanyak ibadah dan bersyukur, kurangi kumpul-kumpul dan ngerumpi yang tidak bermanfaat. Sebagai penghobi mancing tentu kita lantas tidak berhenti mancing sama sekali, bahkan sebagian dari pemancing beranggapan bahwa memancing akan membuat fikiran kita segar kembali saat puasa, terlebih untuk menunggu waktu berbuka puasa. Walau bulan buasa kita tetap mancing dong, tapi kita butuh tips agar puasa kita tetap lancar dan tentunya niatkan mancing kita sebagai ibadah, kenapa? Niatkan mancing kita untuk menghindari dari perbuataan maksiat.


Berikut tips mancing di bulan puasa agar kita badan tidak cepet lemes dan cape:


Pilihlah waktu yang tepat saat mancing di bulan puasa misal pada waktu subuh sampai sekitar jam 7 pagi atau sebelum matahari terik agar keringat kita tidak terlalu terkuras. Pilihlah spot yang terjakau saja, jangan memilih spot yang ekstrim sebab itu akan sangat menguras tenaga. Jika mancing pada sore hari usahakan sebelum memancing kita juga tidur dulu sebentar untuk mengembalikan stamina tubuh, waktu yang baik untuk memancing pada sore hari adalah setelah waktu ashar sekitar jam 4 sampai waktu berbuka puasa dan sekalian untuk ngabuburit sore menjelang buka puasa. Gunakan teknik mancing yang ringan saja misal mancing casting ultralight atau medium di pantai atau laut yang mudah dijangkau saja, atau mancing di kolam harian. Jika mancing di alam liar usahakan kita mencari tempat yang teduh, minimal kita memancingnya menghadap timur atau selatan agar kita tidak langsung berhadapan dengan sinar matahari. 

Satu hal yang harus kita perhatikan adalah menjaga kodisi badan tetap fit saat puasa agar ibadah puasa kita lancar dan tidak putus di tengah jalan. Lakukan aktifitas memancing yang sewajarnya saja dan jangan pernah memaksa badan kita untuk beraktifitas lebih seperti hari-hari saat kita tidak puasa.
Demikian tips mancing saat bulan puasa ini semoga kita selalu diberi kesehatan.

Salam mancing
Hormat saya
Si penghobi mancing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan ini saat mancing di bulan puasa, agar tidak cepat loyo"

Posting Komentar